Tje Fuk : Merupakan kosmetik bebas (hidrokinon)

Tje Fuk Merupakan produksi dari Indonesia asli, walaupun pada tagline disebut Formula Terbaik Dari Japan. Awalnya bermula dari seorang pegawai kosmetika “Tul Jye” yang keluar dan membuat industri kosmetika kelas rumah tangga. Beliau bergerilya dari rumah ke rumah dan dari Perusahaan atau Toko ke toko untuk memasarkan produk buatannya.
Dengan modal yang sangat minim, namun dengan komitmen tinggi pada kualitas produk ternyata banyak konsumen yaitu para wanita percaya dan pas dengan Tje Fuk. Brand kecina-cinaan ternyata membuat asosiasi Cina dan persepsi produk buatan Cina yang bermutu. Jadi Tje Fuk mendapatkan positioning di benak wanita sebagai pemutih wajah yang berkualitas bukan dengan komunikasi media massa tapi melalui word of mouth.
Pada tahun pertama dengan semangat dan keyakinan tinggi bahwa produknya diterima wanita dan kualitasnya terbukti, beliau mengiklankan produknya di TV tanpa strategi marketing atau strategi komunikasi yang canggih. lmpiannya cuma satu, yaitu Brand Tje Fuk harus diketahui banyak orang. Pertama kali memasang di media cetak solo dengan biaya Rp 800 juta di tahun 2005 dan meledak, total biaya iklan tahun 2005 dan 2006 sebesar Rp. 16,7 milyar.
Menurut Pranoto Widjojo produsen Tje Fuk, kebanyakan konsumen tidak mengerti kandungan bahan kosmetik yang mereka pakai. Kalau mengandung hidrokinon, Retin A, apalagi merkuri, akan berdampak buruk bagi kulit wajah.
Hidrokinon misalnya, biasanya digunakan untuk mencuci film negatif. Kosmetika yang mengandung hidrokinon akan membuat kulit memerah jika kena sinar matahari. Berdasarkan surat edaran BPOM Dep Kesehatan No. P0.1.04.41/20, pemakaian hidrokinon dalam kosmetik dilarang. Sedangkan Tje Fuk, sejak pertama kali di-launching, sudah bebas hidrokinon.
Tje Fuk berhasil memasuki pasar di luar negeri. Kualitasnya dibuktikan melalui test uji Lab Health Sciencees Authority Singapore dan memperoleh Certificate Confirming Incorporation of Company No. C0-2005-0021-001. Disusul dengan Certificate of Regristration dari Singapura Reg No. T05/1376F, Hongkong Reg No. 300526669, Jepang Reg.893785, Swiss Reg No. 900565.
Kasus keberhasilan kosmetik Tje Fuk di dunia kosmetik adalah sebuah fenomena. Brand-nya kurang meyakinkan. Pesan iklannya tidak menarik, kualitas pembuatan iklannya juga buruk dan tidak menggunakan artis terkenal sebagai endorser. Harga relatif tinggi, tetapi ‘kok bisa laku, mengapa? Jawaban yang paling mendekati adalah mutunya yang bagus. Jika konsumen sudah merasakan manfaat dan khasiatnya, mereka akan beli dan beli lagi. Bahkan selanjutnya akan meng-endorse teman-temannya untuk ikut membeli Tje Fuk. ltulah rahasia keberhasilan Tje Fuk, yaitu kualitas produk yang disampaikan dari mulut ke mulut (word of mouth).
Banyak orang mengandalkan komunikasi untuk menyukseskan sebuah produk, tetapi untuk Tje Fuk, keberhasilan adalah diraih hanya karena kualitas produk semata-mata.


SEBELUM ANDA ANDA MENGCOPY PASTE SELURUH ARTIKEL INI, MOHON DI SERTAKAN SUMBERNYA
Baca juga artikel Populer Dibawah

Bahaya Merkuri dan Hidrokinon

0 komentar:

 
Easyonlineplace © 2013. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Top