TOKYO--Nintendo Co, pabrikan game terbesar di dunia, mulai melepas Nintendo 3DS di Tokyo, Ahad. Nintendo 3DS adalah game dengan tampilan 3D pertama kali di dunia.
Sebanyak dua ribu fans Nintendo mengantre di luar toko Yodobashi Camera Co, di wilayah Akihabara,Tokyo untuk memiliki perangkat game terbaru ini.Mereka sebelumnya sudah memesan lewat internet.Wakil manajer Yodobashi, Kazuhiro Kashiwagi, mengatakan animo masyarakat terhadap Nintendo 3DS sangat besar. "Sudah ada orang yang mengantre di depan pinto toko sejak Sabtu malam," katanya.
Sembari menunggu, lucunya, para pengantre itu sibuk memainkan game dari perangkat Playstation Portable mereka, atau iPhone dan iPad. Ketiganya adalah saingat berat Nintendo. Bahkan Nintendo mengeluarkan 3DS untuk meraup pangsa pasar yang sudah tergerus oleh ketiga saingan itu.

Nintendo baru saja memasarkan 3DS sebagai salah satu konsol game andalannya. Namun tak butuh waktu lama, piranti jinjing tersebut langsung dioprek hacker agar bisa memainkan game bajakan.

Nintendo memang tengah berusaha mati-matian agar konsolnya tidak jatuh ke tangan para pembajak. Untuk mengantisipasinya, di 3DS Nintendo menggunakan katrid khusus agar tidak bisa dimodifikasi.

Dikutip detikINET dari Game Informer, Selasa (1/3/2011), Nintendo 3DS kini sudah berhasil dibajak. Ironisnya, hal tersebut terjadi tepat satu hari setelah peluncuran konsol tersebut di Jepang.

Dalam sebuah demo yang dibeberkan di YouTube, pelaku memamerkan Nintendo 3DS yang menggunakan jenis katrid R4, yakni media penyimpanan yang biasa digunakan generasi Nintendo DS terdahulu.

Meski telah berhasil dimodifikasi agar menggunakan katrid ilegal, namun hingga kini belum ada game 3DS yang berhasil dikopi melalui metode tersebut.

0 komentar:

 
Easyonlineplace © 2013. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Top