Cara menghilangkan kerutan pada wajah, tak usah menggunakan berbagai cara yang menggunakan bahan kimia yang harganya sangat tinggi. Selain memiliki efek samping yang mungkin akan merugikan, menghilangkan kerutan sebenarnya bisa dilakukan secara sederhana dan alami.


Senam wajah merupakan salah satu cara paling mudah menghilangkan kerutan di wajah. Hanya dengan melakukan beberapa gerakan, Anda akan mendapatkan wajah yang tetap kencang. Efeknya mungkin tak serta merta didapat, tapi dengan ketekunan dan kesabaran, Anda pasti akan mendapatkan hasil yang memuaskan.

1. Mengencangkan kulit pipi
Usap pipi Anda dengan sedikit tekanan dari bawah ke atas menggunakan kedua tangan hingga sepuluh hitungan. Setelah itu, tepuk-tepuk bawah pipi Anda sepuluh kali.


2. Menghilangkan kerutan di bawah bibir
Gerakannya hampir sama dengan gerakan mengencangkan pipi, hanya saja dilakukan di bagian dagu. Tetap lakukan dalam sepuluh hitungan.

3. Menghalau kerutan di dahi
Tarik bagian bawah dahi ke atas dengan kedua tangan sampai hitungan ke sepuluh, setelah itu arahkan gerakan tangan ke samping dahi agar otot-otot dahi dapat tertarik.

4. Mencegah kerutan di sudut mata
Usap dengan sedikit tekanan dengan kedua tangan di mata kiri dan kanan, dari arah depan pelipis mata ke samping hingga sepuluh hitungan.

5. Mengencangkan bibir
Usap dengan tekanan di bagian kulit di atas bibir, dari arah dalam ke luar, juga sepuluh kali.

6. Agar otot bibir tetap kencang dan lentur, dapat dilakukan beberapa gerakan di bawah ini:
- Gerakan bibir seperti mencium.
- Gerakan menyedot sampai pipi mengerut.
- Gerakan seperti mencium tapi pipi dikembungkan, agar otot di leher tertarik dan kerutan di leher hilang.
- Tarik bibir atas ke atas atau senyum, menurut para ahli kecantikan, dengan tersenyum dapat membuat 100 otot di wajah bergerak.
Senam wajah tidak membutuhkan tempat dan waktu khusus untuk mengerjakannya, tapi sebaiknya lakukanlah di setiap ada waktu luang. Bila dilakukan secara rutin, niscaya garis dan kerutan halus di wajah dapat dihilangkan.

Satu lagi dengan menggunakan bahan alami juga bisa contohnya

Minyak Kelapa
Memijat wajah anda dengan menggunakan minya kelapa sebelum tidur mampu dan efektif untuk menghilangkan kerutan pada wajah.
Lemon
Mengoleskan perasan lemon pada wajah mampu mengurangi kerutan dan mampu menghilangkan bintik hitam pada wajah.
Nanas
Haluskan daging nanas kemudian oleskan ke wajah Anda. Diamkan selama 5-10 menit. Cara ini dapat membantu mengatasi kerutan yang mengganggu penampilan.
Makanan bergizi
Pastikan menambah asupan makanan yang kaya vitamin B (telur, daging sapi, ayam dan whole wheat). Vitamin ini dinyatakan sebagai vitamin terbaik untuk kulit. Vitamin lain yang dapat berperan sebagai antioksidan dan membuat kulit terlihat lebih sehat adalah vitamin A, C dan E.
 

0 komentar:

 
Easyonlineplace © 2013. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Top