Kesuburan terkadang menjadi hal yg sangat penting untuk pasangan. kemudian bila terusil masalah kesuburan akan menyebabkan perpecahan. Masalah kesuburan dapat diobati secara klinis dengan terapi-terapi, namun bila Anda enggan melakukannya, Anda dapat melakukan langkah-langkah alami untuk meningkatkan kesuburan:
mari kita bahas disini



1.  Kurangi Stress
Stress pada setiap orang memiliki dampak yang berbeda-beda , ada yang akan berdampak pada rambut, kulit dan sebagainya. Stress juga dapat membuat ketidakseimbangan hormonal dalam tubuh sehingga menyebabkan ketidak suburan dan menyulitkan ovulasi.

2. Menjaga Berat Badan
Berat badan berpengaruh pada kesuburan. Memiliki indeks massa tubuh (IMT) yang lebih tinggi dari 25 dapat meningkatkan berbagai masalah kesehatan. Untuk wanita, berat badan berlebih akan membawa pengaruh seperti sindrom indung telur polikistik, yang mengacaukan siklus menstruasi Anda dan menghalangi rencana Anda untuk hamil tanpa komplikasi.
 

3. Berolah raga secukupnya
Selain bermanfaat untuk menjaga berat badan, Studi asal Denmark ini melibatkan 3 ribu wanita yang mencoba untuk hamil. Namun, kesemuanya tidak melakukan perawatan khusus untuk mendapatkan anak. Para partisipan ini kemudian mengisi kuesioner yang berkutat seputar tingkat aktivitas. 
Hasil menunjukkan mereka yang rutin melakukan olahraga berintensitas tinggi, seperti lari dan aerobik, selama 5 jam atau lebih dalam seminggu hanya memiliki kemungkinan untuk hamil 1/2 kali lebih kecil dalam 1 bulan ke depan dibanding wanita yang berolahraga secara moderat. Yang termasuk ke dalam tipe olahraga moderat antara lain adalah berjalan kaki, bersepeda santai, dan berkebun.

4.  Berjemur Matahari
kandungan vitamin D yang dimiliki sinar matahari bisa menyeimbangkan hormon seks pada wanita dan meningkatkan jumlah sperma pria. Walau vitamin D bisa didapatkan dalam jumlah sedikit melalui makanan seperti minyak ikan, telur, dan hati, tetapi 80% kebutuhan vitamin D didapatkan melalui proses kimiawi, yaitu ketika sinar UVB diserap oleh kulit.

Kemudian bisa didukung dengan Makanan untuk meningkatkan kesuburan 

UNTUK WANITA

Daging merah.
Kandungan zat besi dalam daging merah amat mampu menurunkan risiko kemandulan yang timbul dalam proses ovulasi. Zat besi membantu meningkatkan sel darah merah juga mengurangi ancaman anemia. Daging merah juga mendukung ovulasi dan efisien mempertahankan pembelahan sel.

Kacang. Kacang almond bisa menjadi solusi kemandulan yang sangat lezat. Kacang almond mengandung vitamin E yang tinggi yang mampu meningkatkan gairah seks wanita, sementara secara bersamaan bisa melindungi embrio dari keguguran.
           
Tiram. Memakan tiram mungkin terlihat tidak menarik bagi sebagian orang, tetapi mereka yang ingin meningkatkan kesuburan tentu harus berselera. Tiram mengandung zat besi yang amat penting bagi kesehatan ovulasi dan produksi sel telur yang stabil. Selain tiram, zat besi juga terkandung dalam telur, biji-bijian dan kacang-kacangan.

Kentang panggang. Kentang panggang mengandung vitamin B yang sangat tinggi. Ini sempurna untuk semangat bercinta. Kandungan vitamin B dan E ditemukan dalam makanan ini, yang juga bisa meningkatkan pembelahan sel serta meningkatkan peluang produksi ovum yang sehat.

UNTUK PRIA


Buah segar. Ini merupakan pilihan terbaik bagi pria yang ingin meningkatkan kehebatan mereka. Kandungan vitamin C yang tinggi amat membantu mencegah sperma menggumpal — menjamin potensi dan meningkatkan kualitas sperma. Tingkatkan pasokan gizi harian Anda dengan mengonsumsi kiwi, mangga, stroberi, atau grapefruit (sejenis jeruk).

Kacang Brazil. Kami tidak bercanda, makanan ini benar-benar bisa membantu meningkatkan jumlah sperma. Kaya akan selenium, kacang Brazil terkenal meningkatkan hormon testosteron serta kinerja testis Anda.

Bawang putih. Meski sering dicap sebagai obat pembunuh vampir, beberapa dosis bawang putih sebenarnya amat meningkatkan kesuburan Anda.

Minyak ikan. Salmon, mackerel, dan sarden bisa sangat membantu Anda menjadi sehat dan subur. Minyak ikan mengandung asam lemak esensial (EFA) yang membantu meningkatkan sirkulasi darah ke seluruh sistem reproduksi dan meningkatkan pembentukan kualitas sperma.

Cabe. Memakan masakan cabai benar-benar membuat gairah Anda meningkat, dengan cara apa pun! Dengan mempercepat aliran darah ke daerah reproduksi, cabe sangat bisa meningkatkan keampuhan produksi dan kualitas sperma Anda.

0 komentar:

 
Easyonlineplace © 2013. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Top